Saturday 2 May 2015

Menjaga kesehatan dan kebersihan organ intim

Menjaga kesehatan dan kebersihan organ intim

1. Bersihkanlah organ intim anda dengan air yang hangat, dengan tanpa sabun ataupun produk khusus lainnya tiap kali anda mandi. Hindarilah sabun dengan kandungan bahan kimia yang bersifat keras serta yang mengandung bahan parfum. Pastikan anda untuk selalu membersihkan bagian organ intim anda dari bagian depan ke bagian belakang dan jangan sebaliknya dengan tujuan untuk mencegah organisme mikroba dari bagian anus menyebar kebagian vagina serta saluran kemih anda. Lakukan lah juga hal yang sama pada saat Anda telah selesai saat buang air besar (BAB) ataupun buang air kecil, serta jangan sampai anda lupa untuk mengeringkan bagian organ intim Anda selalu.

2. Pada saat anda sedang menstruasi, rutinlah ganti pembalut yang Anda gunakan setiap beberapa jam sekali untuk selalu memastikan bagian vagina anda tetap bersih serta tidak lembap.

3. Jangan pula terlalu sering untuk menggunakan sebuah panty liners dikarenakan hal ini dapat juga membuat bagian vagina anda tidak dapat bernafas secara bebas sehingga hal ini dapat menyebabkan bagian vagina anda menjadi lebih lembap dan dapat menciptakan kondisi dimana yang memicu suatu organisme mikroba untuk dapat berkembang biak. Dan sebaiknya lebih baik hanya gunakanlah panty liners pada saat sebelum serta setelah anda menstruasi karena pada saat itulah bagian tubuh anda mengeluarkan lebih banyak flek.

4. Gunakanlah jenis pakaian bagian dalam yang tentunya terbuat dari bahan katun ataupun serat yang alami. Pakaian dalam dengan bahan sintetis dapat memiliki beberapa efek yang terbilang sama dengan sebuah panty liners. Hindarilah juga jenis pakaian dalam yang tergolong terlalu ketat bagi anda.

5. Jangan pernah terlalu sering untuk menggunakan beberapa produk pembersih yang khusus untuk bagian organ intim. Bagian organ intim kita ini memiliki suatu sistem pembersih yang alami serta produk pembersih yang khusus bagian organ intim ini sering dapat mengganggu tingkatan normal pada pH organ vagina dan sehingga hal ini dapat saja memicu terjadinya iritasi ataupun infeksi.

6. Segeralah anda ganti pakaian dalam anda ataupun celana anda jikalau pakaian anda tersebut lembab dan basah ataupun pada saat Anda sedang berkeringat.

Menjaga kesehatan dan kebersihan organ intim

No comments:

Post a Comment