Monday 4 May 2015

5 Cara Mudah Untuk Merawat Kesehatan Mata Anda



5 Cara Mudah Untuk Merawat Kesehatan Mata Anda

Hal Merawat Dalam Kesehatan Mata kita ini memang sangat lah penting bagi kita, dikarenakan akan sayang sekali apa bila pengelihatan kita dapat terganggu atau bahkan hilang. Banyak sekali yang telah menyatakan bahwa di negara pada bagian benua Asia Tenggara ini telah banyak orang yang telah terkena beberapa penyakit pada mata. Dan sebelum terjadinya sesuatu terhadap mata anda, untuk alangkah baiknya bila kita tetap menjaga serta merawatnya dengan rutin dan benar.

Seperti pada bagian dibawah ini kami akan membantu anda menemukan apa saja hal yang sebaiknya harus anda lakukan untuk dapat selalu merawat bagian mata anda dengan benar tentunya. Bagian mata ini sangatlah rentan serta sensitive, kita akan misalkan saja jika anda  melakukan hal yang sering serta terlalu menggosok mata anda secara berlebihan, maka anda akan beresiko mendapatkan penyakit mata yang mungkin tergolong besar.

Selain dengan hal tersebut, kitapun juga perlu untuk rutin datang ke dokter sepesialis mata untuk dapat berkonsultasi dan dengan teratur tentunya.
1.    Cara Merawat Kesehatan Bagian Mata.
a.    Wortel.
Memanglah sudah menjadi rahasia umum bahwa wortel ini mampu digunakan untuk menjaga 
kesehatan bagian mata manusia. Wortel ini pun terkandung zat betakaroten yang akan menjadi zat Vit A yang tentunya sangat baik bagi menjaga kesehatan bagian mata manusia.
b.    Pakailah Pelindung Pada Mata.
Pada saat anda berkendara atau terkena paparan sinar matahari atau pada saat berolahraga dan pada aktivitas anda lainnya, sebaiknya cobalah anda untuk tetap menjaga mata anda tetap aman serta terhindari dari paparan debu yang ada, maka dengan itu kami sangat menyarankan anda untuk tetap melindungi bagian mata anda dari beberapa hal tersebut.
c.    Istirahat Yang Cukup.
Sama dengan anggota tubuh kita yang lainnya, mata kita juga membutuhkan istirahat yang cukup tentunya. Seperti pada saat menonton serta didepan komputer selama berjam-jam ini sangatlah menjadikan mata anda cukup lelah untuk bekerja, maka dari itu sebaiknya anda selangkanlah beberapa waktu untuk dapat mengistirahatkan bagian mata anda ini sejenak dengan cara melihat suatu objek yang berjarak jauh. Ada apa dengan sebuah objek yang berjarak jauh? Hal ini dikarenakan dengan anda melihat suatu objek yang berjarak jauh maka pada ruang lingkup bagian mata anda akan terbuka serta lebih menenangkan pikiran anda. 
d.    Menggunakan Telur.
Memanglah telur ini sangatlah kaya dengan zat Protein serta Vitamin. Telur ini juga mengandung zat Vit A yang sangat baik bagi kesehatan mata anda. Selain itu juga kandungan zat yang berupa Lutein serta Zeaxanthin yang terkandung pada putih telur ini telah diketahui dapat mencegah penyakit yang berupa katarak pada mata.
e.    Memeriksakan Mata Anda.
Apa bila bagian pada mata anda meerasakan ada hal yang beda ataupun apa bila bagian mata anda ini kemasukan suatu benda-benda dari luar yang berukuran kecil, ada baik anda untuk segera memeriksakan bagian mata anda ke seorang dokter spesialis mata.

5 Cara Mudah Untuk Merawat Kesehatan Mata Anda

No comments:

Post a Comment