Friday 1 May 2015

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Batu




Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Batu

Jerawat jenis batu merupakan jerawat yang tergolong paling parah, dikarenakan dapat menimbul kan sebuah benjolan yang lembut berwarna kemerahan dan yang penuh dengan nanah serta juga hal ini dapat menyebabkan rasa gatal pada wajah.

Penyebab dari timbulnya jenis jerawat batu ini adalah merupakan cairan minyak serta beberapa sel kulit yang mati dan pecah, sehingga dapat menimbulkan infeksi pada kulit wajah.

Ketika kulit kita mulai terdapat jerawat, keterangan dr. Rahajeng A.P seperti yang dikutip pada Meet Doctor ini, sebaiknya kita segera melakukan pengobatan dengan cara berkonsultasi kepada seorang dokter dengan spesialis kulit serta kelamin.

Tujuannya tentu saja agar jerawat ini tidak lagi berkembang serta dapat menyebar ke lain bagian lainnya, dikarenakan jerawat jenis batu ini juga dapat juga timbul dibeberapa bagian pada tubuh bagian wajah, seperti contohnya bagian muka, bagian dada, bagian punggung atau lengan serta bagian bahu.

Anda juga dapat melakukan atau menerapkan beberapa langkah mudah berikut ini sebagai salah satu upaya bagi anda menghilangkan masalah jerawat batu ini, antara lain:

1a. Gunakan air yang bersih secara sesering mungkin, lakukan untuk membasuh muka.
2a. Usahakanlah bagi agar tidak sering menggunakan pelembap secara tebal, terutama jenis krim didaerah yang mungkin terkena masalah jerawat ini karena hal ini dapat menyumbat bagian pori-pori anda.
3a. Antibiotik jenis oral juga dapat membantu didalam mengendalikan perkembangan dari bakteri serta perasertagan. Namun, haruslah sesuai dengan apa yang diresepkan atau pun rekomendasi oleh seorang dokter spesialis bagian kulit serta kelamin.
4a. Perlu juga untuk di ketahui bahwa beberapa pil KB ini tidak hanya untuk berfungsi bagi pencegahan terjadinya proses pembuahan. Namun pil KB ini ternyatanya juga berguna mengatur hormonal pada seorang wanita. Namun, konsultasikan juga terlebih dahulu penggunaan dari pil KB ini dengan seorang dokter yang biasa menangani Anda.
5a. Isotretinoin atau juga dapat disebut accutane ini merupakan satu dari beberapa jenis obat untuk jerawat yang berbentuk sebuah pil yang berfungsi dapat Anda konsumsi, sebanyak satu atau pun dua kali didalam tenggang waktu lima bulan untuk dapat memperkecil beberapa risiko dari penyebaran jenis jerawat batu ini. Tetapi juga perlu untuk diketahui, bahwa jenis obat ini pun tidak di sarankan bagi seorang yang sedang ibu hamil.
6a. Pastikanlah Anda untuk tidak menggunakan zat yang beralkohol karena didalam kandungan di obat tersebut dapat saja meningkatkan efek perasertagan.

Tetapi, jika jenis jerawat batu anda semakin parah, ada baik untuk anda segera periksakan ke seorang dokter spesialis dari kulit serta kelamin agar jenis jerawat batu anda tidak sempat menyebar ke bagian pada tubuh lainnya.

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Batu

No comments:

Post a Comment