Sunday 3 May 2015

5 (Lima) Tanda Penting Seputar Kesehatan Pada Gigi Dan Mulut

5 (Lima) Tanda Penting Seputar Kesehatan Gigi Dan Mulut

Gigi juga dapat menjadi indikator tanda bagi kesehatan bagian tubuh Anda keseluruhannya. Selain itu juga gigi yang cukup kuat dapat memberikan bantuan kepada Anda untuk dapat mengonsumsi suatu makanan dengan sangat baik yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda.

Gigi yang busuk ataupun gusi yang berdarah serta karang pada gigi adalah berbagai tanda-tanda dari pada kesehatan bagian gigi serta mulut yang tentunya tidak maksimal. Sekarang apakah Anda yakin memiliki kesehatan gigi serta mulut yang cukup baik? Mari cek kondisi kesehatan gigi serta mulut Anda tentunya dengan beberapa indikator berikut ini.

1. Gigi yang putih.
Gigi yang putih ini tentunya tidak hanya untuk membuat sebuah senyuman Anda akan terlihat nampak indah serta menawan saja. Namun juga gigi yang putih ini juga dapat menandakan bahwa tik ada suatu lapisan kotoran jahat yang sedang menempel pada gigi Anda ini. Untuk dapat mendapatkan kondisi gigi anda yang putih ini, Anda tentunya haruslah menyikat gigi anda secara rutin dan setidaknya 2 (dua) kali dalam seharinya.

2. Gusi yang berwarnya merah muda (pink).
Warna pada gusi yang menyerupai merah muda (pink) menunjukkan suatu kondisi bahwa terdapat aliran dari darah yang tentunya cukup pada gusi Anda. Gusi yang tergolong sehat juga dapaf bermanfaat sebagai penahan gigi anda agar tetap berada di tempatnya dan tidak bergeser. Oleh dikarenakan itulah Anda sebaiknya juga harus berhati-hati dalam setiap pendarahan apa saja yang kadang atau sering terjadi di bagian gusi Anda.

3. Lidah yang lembap.
Lidah yang lembap serta tidak kering ini dapat menunjukkan bahwa bagian lidah Anda termasuk dalam keadaan sehat. Lidah lembap ini juga dapat membantu untuk mencegah pertumbuhan berbagai bakteri yang dapat membuat gigi anda menjadi busuk tentunya. Anda pun juga dapat melakukan kegiatan untuk menjaga kebersihan lidah anda dengan cara selalu menyikat baguan lidah anda pada saat setelah anda menggosok gigi anda.

4. Tidak ada bagian gigi yang berlubang.
Lubang yang terdapat di bagian gigi ini dapat saja merusak kesehatan pada gigi Anda. Hal ini disebabkan lubang yang ada tersebut dapat menjadi tempat atau sarang kuman untuk bersembunyi sehingga kemudian akan dapat bertumbuh.

5. Gigi anda dapat mengunyah makanan dengan baik.
Apabila Anda bisa mengunyah makanan dengan sangat baik, maka hal tersebut menandakan bahwa gigi Anda tergolong kuat. Selain itu juga ketika Anda sedang makan ataupun minum yang dingin dan anda tidak merasakan rasa ngilu pada gigi anda, hal tersebut juga dapat menandakan bahwa bagian gigi Anda bukanlah merupakan gigi yang sensitif.

Kesehatan pada gigi serta mulut dapat Anda lebih tingkatkan dengan memulai dengan cara sederhana contohnya saja seperti rutin untuk menggosok bagian gigi ataupun menyikat bagian lidah serta berkumurlah dengan produk mouthwash. Dan selain itu juga jangan lupakan untuk selalu rutin memeriksakan gigi anda setiap 6 (enam) bulan sekali agar gigi anda tetap sehat.

5 (Lima) Tanda Penting Seputar Kesehatan Gigi Dan Mulut

No comments:

Post a Comment