Friday 1 May 2015

Cara Mudah Dan Cepat Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mudah Dan Cepat Mengatasi Rambut Rontok

Masalah yang berupa rambut rontok ini memang merupakan sebuah masalah bagi semua orang. Oleh para ahli dibidang kecantikan telah menyatakan bahwa masalah kerontokan dari rambut biasanya dapat disebabkan karena adanya polusi udara atau sinar ultraviolet atau radikal bebas dan juga dari lampu tata cahaya yang terdapat pada studio televisi. Dan biasanya masalah kerontokan dari rambut ini dikatakan tergolong normal apabila yang terlepas atau rotok hanya berkisar 50 (lima puluh ) hingga 100 (seratus) helai.

1. Pola Makan.
Bagaimana cara untuk melakukan sebuah perawatan rambut yang terjadi kerontokan adalah tentu dengan cara menghindari beberapa makanan yang memiliki rasa pedas. Dikarenakan makanan ini dapat menjadi pengaruh bagi kesehatan serta juga pada kencatikan rambut anda. Maka dari itu makanan pedas juga bisa membuat helai rambut anda menjadi rusak karena pada saat anda kepedasan maka kulit kepala anda akan banyak sekali mengeluarkan minyak keringat serta bisa menyebabkan rambut anda menjadi semakin lembab. Janganlah makanan yang memiliki rasa pedas, justru kebalikannya perbanyaklah untuk konsumsi berbagai buah serta sayuran untuk dapat menutrisi kesehatan rambut anda.

2.Air.
Perawatan lain juga dalam rangka mengobati helai rambut yang rontok adalah dengan cara menggunakan air. Caranya tentu saja adalah dengan masukkan air kedalam suatu wadah atau tempat, lalu didinginkan sekitar semalaman. Dan kemudian anda dapat menyiramkan air tersebut yang sudah anda dinginkan ini ke bagian kepala anda hingga mencapai bagian kulit kepala setelah itu anda dapat ratakan lalu gosok-gosokkanlah dengan sangat lembut. Selanjutnya biarkanlah terlebih dahulu selama kurang lebih setengah jam, setelah itu anda dapat bilas dengan cara menggunakan shampo anda yang lembut dan cocok bagi kulit kepala anda.

3. Kemiri.
Kemiri ini juga dapat membantu untuk mengatasi masalah rambut yang rontok. Dengan cata ambilah 10 (sepuluh )buah kemiri, lalu sangrailah beberapa lama, kemudian anda tumbuk sampai halus merata. Letakkanlah hasilnya yang berupa bubuk kemiri pada sebuah kain berbahan katun, lalu anda peras agar dapat keluar minyak kemirinya. Gosokkanlah selanjutnya kain yang telah berisi bubuk kemiri ini kepada bagian kulit kepala anda dengan sangat lembut dan juga merata serta diamkanlah beberapa saat. Setelah kurang lebih sekitar q (satu) jam kemudian, keramaslah rambut anda hingga bersih menyeluruh. Kemudian anda dapat lakukan perawatan tersebut sekitar satu minggu 3 (tiga) kali.

Cara Mudah Dan Cepat Mengatasi Rambut Rontok

No comments:

Post a Comment