Wednesday 29 April 2015

Normalkah Keputihan Anda? Yuk Cek, Dan Cara Mengatasinya

Normalkah Keputihan Anda? Yuk Cek, Dan Cara Mengatasinya

Keputihan adalah merupakan suatu kondisi dimana akan terjadi keluar nya cairan atau menyerupai lendir yang berwarna putih dan terkadang berwarna kuning hingga ada juga kecokelatan dari vagina seorang wanita. Umumnya, hal keputihan ini merupakan sesuatu yang normal terjadi kepada seorang wanita. Namun, masalah keputihan yang terjadi terlalu sering dan bahkan menimbul kan beberapa faktor yang lainnya bisa jadi dianggap hal berbahaya. Nah, masalah ini selain dapat menimbul kan rasa yang tidak nyaman, masalah keputihan pun kadang kala sering membuat seorang wanita menjadi kurang memiliki kepercayaan diri, terlebih bagi seorang wanita yang notabene telah menikah.

Oleh sebab itu, lebih baik Anda perlu untuk memeriksa kan apa kah masalah keputihan yang sedang Anda alami itu normal atau kah tidak. Keputihan itu sendiri merupakan terdiri dari 2 jenis, yaitu masalah keputihan yang normal (fisiologis) serta masalah keputihan tidak normal / yang memang harus di waspadai (memiliki istilah : patologis). Berikut ini perbedaan antara keputihan yang normal dan keputihan tidak normal:

1. Keputihan yang normal
Keputihan yang normal dapat diukur dari fugsi cairan dari vagina yang berfungsi untuk membersih kan suatu sistem reproduksi bagi wanita. Kondisi tersebut terjadi apabila pada saat seorang wanita telah memasuki masa-masa subur, pada sebelum serta sesudah atau apabila pada saat wanita mendapatkan rangsangan. Berikut ini beberapa ciri masalah keputihan normal:
1a. Cairan berbentuk encer.
2a. Warna dari cairan ini transparan (bening).
3a. Cairan ini tidak lengket.
4a. Cairan tidak berbau.
5a. Cairan tidak menyebab kan gatal.
6a. Jumlah dari cairan yang sedang keluar sedikit.

Namun, tak perlu anda khawatir apabila mengalami beberapa ciri masalah keputihan diatas. Karena masalah keputihan jenis tersebut normal di alami oleh wanita pada setiap bulan nya. Namun, jika Anda merasakan hal yang tidak nyaman karena ini, Anda juga bisa membasuh bagian vagina anda dengan air yang bersih, lalu anda mengeringkan dengan handuk yang bersih, lalu ganti pakaian bagian dalam Anda dengan yang baru dan bersih.

2. Masalah keputihan yang tidak normal
Masalah keputihan tidak normal biasanya akan terjadi kepada ibu yang sedang hamil serta harus di waspadai karena dapat mengganggu dari faktor kesehatan janin dalam perut ibu. Ciri-ciri dari keputihan yang tidak normal ini diantaranya sebagai berikut:
1b. Cairannya berbentuk kental.
2b. Biasanya cairan berwarna putih seperti susu hingga berwarna kuning.
3b. Cairannya lengket.
4b. Cairan menimbul kan bau yang tidak sedap.
5b. Cairan menyebabkan rasa gatal.
6b. Jumlah dari cairan tergolong banyak serta akan meninggal kan bercak di pakaian bagian dalam.

Keputihan ini sebenar nya dapat di hindari, dengan cara mengonsumsi suatu makanan atau suatu minuman tertentu, seperti yogurt. Tetapi, apabila saat Anda sedang mengalami masalah keputihan yang tidak normal, jangan pernah mencoba untuk mengobati masalah keputihan dengan cara meminum obat bebas atau jamu atau dengan memakai sebuah sabun pembersih kewanitaan, karena hal tersebut akan membuat masalah keputihan anda lebih parah. Dan ada baiknya pula Anda memeriksa kan seputar kondisi kesehatan Anda kepada dokter

Normalkah Keputihan Anda? Yuk Cek, Dan Cara Mengatasinya

No comments:

Post a Comment