Thursday 30 April 2015

Apakah anda sering mengalami mual? Berikut cara mengatasi mual

Apakah anda sering mengalami mual? Berikut cara mengatasi mual

Saat perut terasa mual, mengakibatkan nafsu makan kita dapat mendadak menjadi hilang. Tetapi jika kita tak memakan sesuatu, maka tubuh kita bisa saja akan terasa lemas serta proses untuk pemulihan akan dapat berjalan lambat. Dan selain dengan mengonsumsi obat-obatan, kita perlu juga untuk memperhatikan apa saja makanan serta minuman yang kita akan kita konsumsi.

Dilansir dari sumber everydayhealth .com, terdapat jenis buah serta minuman dan makanan umum tertentu yang menurutnya sebaiknya kita untuk konsumsi pada saat mual. Mari, langsung saja kita simak mengenai uraian selengkapnya berikut ini.

1. Buah Apel.
Mengonsumsi beberapa serat dapat meredakan berbagai rasa mual yang ada didalam perut kita, tetapi jangan juga sampai berlebihan ya. Kalau jenis serat yang di konsumsi ini berlebihan dikonsumsi, maka malah sakit perut dapat makin parah saja. Untuk itu amannya, cobalah untuk konsumsi beberapa buah apel. Jika Anda juga mempunyai masalah dalam angguan pencernaan anda, Anda juga bisa mengonsumsinya menjadi jus apel atau bahkan apel yang mungkin sudah diparut dengan lembut terlebih dulu.

2. Satu gelas Minuman Jahe yang Hangat
Untuk dapat mengurangi berbagai rasa mual yang ada atau untuk mencegah terjadinya muntah karena mual tersebut, Anda juga bisa meminum segelas air jahe yang hangat. Atau bahkan bisa juga untuk konsumsi kue jahe, camilan jahe, atau bahkan makanan ringan lainnya yang berbahan dari jahe.

3. Air Putih.
Sering kah anda merasa pusing ketika anda mual? Atasi hal itu dengan meminum air putih yang segar. Minum lah air putih ini perlahan-lahan hingga kondisi pada perut Anda sudah membaik serta sakit kepala anda reda.

4.Kacang - Kacangan.
Kurang protein tentu saja dapat membuat menjadi rasa mual Anda jadi makin parah. Maka coba lah untuk konsumsi beberapa makanan yang tentu saja mengandung kandungan banyak berprotein, misalnya saja kacang-kacangan. Dan selain juga bisa untuk menambah energi anda, kacang-kacangan ini juga dapat untuk meredakan beberapa rasa mual Anda tersebut.

5. Kaldu Ayam.
Untuk dapat meredakan gejala pada perut mual, coba lah untuk mengkonsumsi kaldu ayam ini. Kalau saja mengonsumsi makanan sup ayam ini dirasa terlalu berat untuk anda, maka dengan mengonsumsi kaldu ayam ini dapat terbilang ini cukup aman bagi Anda.

6. Buah Pisang.
Kalau mungkin rasa mual Anda ini di barengi dengan masalah dehidrasi atau bahkan muntah-muntah, coba lah untuk konsumsi buah pisang ini. Buah pisang ini dapat mencukupi beberapa kebutuhan kalium tubuh Anda yang tentu biasanya akan hilang pada saat Anda terkena keluhan diare ataupun baru saja muntah.

Tentu salah satu cara yang alami untuk dapat mengatasi rasa mual anda adalah dengan cara mencium berbagai aroma yang segar contohnya seperti dari beberapa daun mint. Atau mungkin Anda dapat juga mengunyah beberapa daun mint yang segar ataupun meminum segelas ait teh mint. Semoga saja informasi ini dapat bermanfaat.

Apakah anda sering mengalami mual? Berikut cara mengatasi mual

No comments:

Post a Comment